Produksi Komponen Lampu Murah di India

Tidak hanya di bidang IT, tetapi inovasi teknologi terjadi hampir di mana-mana. Hal yang sama juga berlaku untuk industri ringan. Ada beberapa produsen lampu dan tabung di India. Ada banyak produsen komponen lampu di semua bagian negara ini; khususnya di wilayah Punjab. Beberapa produsen komponen ini telah menginstal solusi teknologi canggih untuk memenuhi permintaan industri ringan global. Ada banyak komponen pencahayaan seperti kawat timah, kawat baja anil terang, koil, TL Caps, TLD Caps, tutup CFL, tutup GLS, kabel dan paduan non ferro, kawat HID dalam kawat, dan beberapa kawat untai, yang sedang diproduksi di Punjab, dan dipasok ke beberapa lokal, dan beberapa organisasi internasional juga. Beberapa organisasi besar yang mengimpor komponen lampu dari industri pencahayaan di Punjab adalah Philips, Havell’s, GE, Halonix, Crompton Greaves, Osram, Wipro dan Surya. Alasan mengapa semua organisasi terkenal ini melakukan outsourcing dari produsen komponen lampu adalah kualitas tinggi produk yang dipasok kepada mereka.

 Komponen-komponen ini juga diekspor ke beberapa negara lain seperti Cina, Vietnam, Indonesia, Mesir, Iran, Thailand, Amerika Selatan, Amerika Utara, dan Eropa juga. Alasannya terletak pada efektivitas biaya produk. Produk-produk ini harganya relatif lebih rendah di India daripada di negara maju mana pun. Alasan utama perbedaan biaya ini adalah ketersediaan tenaga kerja yang lebih murah di India. Namun, hanya biaya bukan faktor utama mengapa komponen pencahayaan ini di-outsourcing-kan dari India tetapi keunggulan teknologi juga menjadi alasan di balik meningkatnya popularitas produsen komponen lampu India ini.

 Ketika krisis energi mengancam dunia dengan kemungkinan masa depan yang gelap, permintaan lampu hemat energi yang inovatif telah tumbuh berlipat ganda. Orang-orang dengan senang hati membayar biaya lebih tinggi untuk lampu tahan lama dan hemat energi saat ini. Ini membuatnya penting bagi produsen bola lampu untuk mengadopsi teknik canggih dalam produksi produk mereka untuk memastikan produk hemat energi yang sebenarnya. Kadang-kadang, oleh karena itu, outsourcing komponen cahaya dari produsen eksternal dapat menimbulkan keraguan tentang kualitas produk. Pertanyaannya adalah mengapa organisasi besar seperti GE, Philips, Crompton, atau lainnya harus melakukan outsourcing komponen dari produsen lain alih-alih memproduksinya sendiri. Jawaban atas pertanyaan ini sangat sederhana.

 Ini semua adalah organisasi multinasional yang melakukan bisnis di hampir setiap bagian dunia. Tapi, itu tidak layak atau tidak mudah bagi mereka untuk menginstal unit manufaktur di setiap bagian dunia. Ini melibatkan banyak biaya yang tidak dapat diinvestasikan sampai tingkat pasar tertentu dikembangkan. Selain itu, organisasi-organisasi ini tidak dapat menghasilkan produk di negara asal mereka dan memasok ke seluruh dunia. Ini akan meningkatkan biaya produk mereka berlipat ganda sehingga mereka tidak dapat bersaing di pasar. Oleh karena itu organisasi-organisasi ini mencoba untuk melakukan outsourcing komponen dari produsen yang berbeda, dan kemudian merakitnya di unit perakitan mereka sendiri. Mereka menguji kualitas masing-masing dan setiap produk sebelum merakitnya menjadi cahaya yang lengkap. Ini membantu mereka bersaing di pasar dalam hal biaya dan kualitas.

Leave a Reply