Pipa Stainless Steel & # 38; Pedagang Kelengkapan yang Terkena Volatilitas pada Harga Nikel

Nikel pada LME mencapai titik terendah USD 15.176 / mt 19 April, turun 19,14% dari USD 18.770 / mt yang tercatat di Februari. Harga telah pulih sedikit dan sekarang diperdagangkan pada USD 15, 350 / MT pada 25 April 2013. Permintaan tetap stabil untuk lebih rendah, tetapi volatilitas nikel telah meningkat secara signifikan dalam 5 tahun terakhir, sehingga menyulitkan pembeli nyata untuk membuat keputusan berdasarkan informasi.

 Di sisi permintaan, permintaan nikel baru-baru ini berada pada tren menurun, karena pertumbuhan ekonomi yang lemah di negara-negara utama dunia termasuk Eropa dan Amerika Serikat. Pembeli utama lain dari Nickel, Cina, juga mencatat pertumbuhan produk domestik bruto sebesar 7,7% selama kuartal pertama 2013 berdasarkan tahun berjalan, meleset dari ekspektasi ekonom akan pertumbuhan 8%. Pertumbuhan juga turun dibandingkan dengan kuartal terakhir 2012, ketika berdiri di 7,9%, meningkatkan kekhawatiran perlambatan ekonomi Tiongkok.

 Produksi industri China juga lebih lemah dari yang diperkirakan pada bulan Maret. Pertumbuhan industri melambat menjadi 8,9% dalam basis tahun dan tahun dibandingkan dengan kenaikan 9,9% yang dilaporkan pada bulan sebelumnya.

 Pedagang stainless steel telah mengantisipasi Cina untuk mencatat pertumbuhan yang lebih tinggi, karena kegiatan ekonomi baru-baru ini menunjukkan bahwa pengeluaran konsumen China telah meningkat dan likuiditas juga diresapi oleh pemerintah Cina.

 Pasar keuangan global, terutama komoditas tetap paling terpengaruh hingga saat ini, karena Cina adalah salah satu konsumen terbesar logam tidak mulia dan berbagai komoditas lainnya. Harga nikel merosot, meningkatkan kekhawatiran bagi berbagai pembeli baja nirkarat.

 Pedagang stainless steel telah menghindari melakukan pembelian tiket besar sejak pertengahan Maret, untuk mengantisipasi bahwa harga akan turun pada bulan April. Namun, harga tetap stabil dan pasar bergerak ke samping. Karena harga, turun lebih dari 15% sejak Februari, para pedagang percaya bahwa harga nikel telah mencapai palung, dan melakukan pembelian yang baik minggu lalu. Jika harga dan permintaan nikel terus melambat, pengguna baja nirkarat dan pemegang saham dapat melihat erosi margin, karena penurunan harga dan kurangnya pengambilan keputusan yang berdasarkan informasi.

 Ketidakpastian harga bahan baku telah menghasilkan ketidakpastian yang signifikan di antara pengguna akhir dan pedagang produk baja. Harga scrap juga telah berada dalam tren menurun, dengan harga baja tahan karat 304 memo saat ini diperdagangkan pada US $ 1.550 / MT CIF Asia dan harga baja anti karat 316 harga saat ini diperdagangkan pada US $ 2.550 / MT CIF Nhava Sheva.

Leave a Reply